Asal Pengunjung

Arsip Pengunjung

SELAMAT DATANG

Tasbih

Selamat datanf di lapak MAKRIFATBUSINESS untuk order bisa melalui marketipace Shopee Tokopedia Bukalapak Lazada dengan nama lapak makrifatbusiness atau order via WA 08123489038 email : imronpribadi1972@gmail.com

Cari Disini

Translate

Tongkat

Facebook

Ramuan Madura

Parfum

Total Tayangan Halaman

Pipa Rokok

Krus Mata Uang

Peralatan Dapur

Souvenir

Keris


Rabu, 26 Oktober 2011

Orang-Orang Yang Berisiko Batu-Batu Empedu

sumber http://www.totalkesehatananda.com

Orang-Orang Yang Berisiko Batu-Batu Empedu

Risiko untuk batu-batu empedu kolesterol.

Tidak ada hubungan antara kolesterol dalam darah dan batu-batu empedu kolesterol. Individu-individu dengan kolesterol darah yang meningkat tidak mempunyai suatu kelaziman batu-batu empedu kolesterol yang meningkat. Suatu kesalahan konsep yang umum adalah bahwa diet adalah bertanggung jawab untuk pengembangan batu-batu empedu kolesterol, bagaimanapun, ia adalah bukan. Faktor-faktor risiko mengembangkan batu-batu empedu kolesterol termasuk:

  1. Jenis kelamin. Batu-batu empedu terbentuk lebih umum pada wanita-wanita daripada pria-pria.
  2. Umur. Kelaziman batu-batu empedu meningkat dengan umur.
  3. Kegemukan. Individu-individu yang kegemukan adalah lebih mungkin membentuk batu-batu empedu daripada individu-individu yang kurus.
  4. Kehamilan. Wanita-wanita yang pernah hamil adalah lebih mungkin membentuk batu-batu empedu daripada wanita-wanita yang belum pernah hamil. Kehamilan meningkatkan risiko batu-batu empedu kolesterol karena selama kehamilan, empedu mengandung lebih banyak kolesterol, dan kantong empedu tidak berkontraksi secara normal.
  5. Pil-Pil Pengontrol Kelahiran dan Terapi Hormon. Tingkatan-tingkatan hormon-hormon yang meningkat yang disebabkan oleh kedua perawatan meniru kehamilan.
  6. Kehilangan Berat Badan yang cepat. Kehilangan berat badan yang cepat dengan cara-cara apapun, diet-diet kalori sangat rendah atau operasi kegemukan, menyebabkan batu-batu empedu kolesterol pada sampai 50% dari individu-individu. Banyak batu-batu empedu akan menghilang setelah kehilangan berat, namun banyak yang tidak. Lebih dari itu, sampai mereka menghilang, mereka mungkin menyebabkan persoalan-persoalan.
  7. Penyakit Crohn. Individu-individu dengan penyakit Crohn dari terminal ileum adalah lebih mungkin membentuk batu-batu empedu. Batu-batu empedu membentuk karena pasien-pasien dengan penyakit Crohn kekurangan asam-asam empedu yang cukup untuk melarutkan kolesterol dalam empedu. Secara normal, asam-asam empedu yang memasuki usus kecil dari hati dan kantong empedu diserap kembali kedalam tubuh dalam terminal ileum dan dkeluarkan kembali oleh hati kedalam empedu. Dengan kata-kata lain, asam-asam empedu didaur ulang (recycle). Pada penyakit Crohn, terminal ileum berpenyakit. Asam-asam empedu tidak diserap secra normal, tubuh menjadi kehabisan asam-asam empedu, dan lebih sedikit asam-asam empedu yang dikeluarkan kedalam empedu. Tidak ada asam-asam empedu yang cukup untuk mempertahankan kolesterol larut dalam empedu, dan batu-batu empedu terbentuk.
  8. Trigliserid Darah yang Meningkat. Batu-batu empedu terjadi lebih seringkali pada individu-individu dengan tingkatan-tingkatan trigliseid darah yang meningkat.

Risiko untuk Batu-Batu Empedu Pigmen

Batu-batu empedu pigmen hitam terbentuk kapan saja ada suatu beban bilirubin yang meningkat yang mencapai hati. Ini terjadi kapan saja ada penghancuran sel-sel darah merah yang meningkat, seperti yang ada pada penyakit sel sabit dan thalassemia. Batu-batu empedu pigmen hitam juga adalah umum diantara pasien-pasien dengan sirosis hati. Batu-batu empedu pigmen coklat terbentuk jika ada stasis empedu (pengurangan aliran), contohnya, ketika ada penyempitan, rintangan/halangan saluran-saluran empedu.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Tanggapan:

Posting Komentar

Item Reviewed: Orang-Orang Yang Berisiko Batu-Batu Empedu Rating: 5 Reviewed By: M Imron Pribadi