Cari Blog Ini

Memuat...

Formulir Order via Email

Nama

Email *

Pesan *

Home » » Yang Baru Dengan Batu-Batu Empedu

Yang Baru Dengan Batu-Batu Empedu

Written By M Imron Pribadi on Rabu, 26 Oktober 2011 | 19.03


Adalah jelas bahwa faktor-faktor genetik adalah penting dalam menentukan siapa yang mendapat batu-batu empedu. Studi-studi ilmu pengetahuan sekarang ini diarahkan pada pengungkapan gen-gen spesifik yang bertanggung jawab untuk batu-batu empedu. Sekarang ini, 8-10 gen-gen telah diidentifikasikan sebagai yang berkaitan dengan batu-batu empedu kolesterol, paling sedikit pada hewan-hewan yang mengembangkan batu-batu empedu kolesterol. Tidak mengherankan, produk-produk dari banyak gen-gen ini mengontrol produksi dan pengeluaran (oleh hati) dari kolesterol, asam-asam empedu, dan lecithin. Tujuan jangka panjang adalah untuk mampu mengidentifikasi individu-individu yang secara genetik berisiko sangat tinggi untuk batu-batu empedu kolesterol dan untuk menawarkan pada mereka perawatan pencegahan. Suatu pengertian dari mekanisme yang tepat dari pembentukan batu-batu empedu juga mungkin berakibat pada terapi-terapi baru untuk perawatan dan pencegahan.
Operasi untuk batu-batu empedu telah menjalani suatu transisi utama dari memerlukan sayatan-sayatan perut yang besar ke keperluan hanya sayatan-sayatan kecil untuk alat-alat laparoskopik (laparoscopic cholecystectomy). Adalah mungkin bahwa akan ada transisi lain. Ahli-ahli bedah sedang bereksperimen dengan suatu teknik yang disebut natural orifice transluminal endoscopic surgery (NOTES). NOTES adalah suatu teknik baru untuk melaksanakan operasi intra-perut yang standar, namun akses ke perut adalah melalu suatu mulut/lubang alami - mulut, dubur/anus atau vagina.
Alat endoskopi yang lentur yang serupa dengan endoskop-endoskop yang lentur yang sekarang ini digunakan secara luas dimasukkan melalui mulut/lubang yang dipilih, mealui suatu sayatan disuatu tempat didalam mulut/lubang (contohnya, lambung), dan kedalam rongga perut. Jadi, sayatan satu-satunya adalah didalam tubuh dan tidak terlihat pada permukaan tubuh. Ada keuntungan-keuntungan yang berpotensi pada tipe operasi ini, namun itu ada pada tingkat-tingkat perkembangan paling permulaan, dan adalah tidak jelas apa yang akan menjadi peran masa depan untuk NOTES pada operasi kantong empedu. Meskipun demikian, deretan daripasien-pasien telah digambarkan yang telah diangkat kantong-kantong empedunya via NOTES terutama melalui vagina.
Share this post :

Poskan Komentar

Entri Populer