Cari Blog Ini

Memuat...

Formulir Order via Email

Nama

Email *

Pesan *

Home » » AMBEIEN / WASIR

AMBEIEN / WASIR

Written By M Imron Pribadi on Jumat, 28 Januari 2011 | 04.17


Penyakit ini memang menyusahkan. Penderita tidak akan bertahan duduk berlama-lama di kursi. Penyakit ambien disebut pula hemorrhoid. Biasanya penderita yang sudah parah jika buang air besar disertai keluarnya darah dari lubang dubur (anus).Sedangkan gejala biasanya ketika buang air besar anusnya akan terasa panas dan mungkin keluar benjolan / daging. Jangan biarkan penyakit ini berlarut-larut sampai menahun, Segeralah atasi dengan resep tradisional / JAMU dibawah ini :
- Beberapa daun jambu yang masih muda.
- Biji pisang klutuk (pisang yang banyak bijinya).
Jambu dan pisang dicuci bersih-bersih, pisang klutuk jangan dikupas kulitnya. Pisang diparut lalu dicampur dengan daun jambu dan ditumbuk sampai halus, kemudian minumlah air peresan pisang dan daun jambu tersebut. Lakukan hal itu berkali-kali. Pengobatan penyakit ambeien memang memerlukan waktu yang lama. Menurut dr. Belinda Nadesul (majalah Sarinah 14 Mei 1984), bahwa sekalipun penderita ambeien sudah tidak merasa ada keluhan. Pengobatan perlu diteruskan sekurang-kurangnya sampai sebu-lan secara teratur. Dianjurkan pula untuk tidak makan makanan yang merangsang kambuhnya penyakit ini, terutama pedas, masam, dan yang terlampau berserat (selulosa) serta alkohol, kopi maupun teh, ikan bandeng, daging kambing dan jenis makanan yang bersifat panas hendaknya dikurangi, karena dapat mencetus-kan timbulnya serangan ambeien. Akan lebih aman dan baik jika berpantang makan makanan tersebut di atas bagi penderita pe­nyakit ambeien walaupun sudah sembuh !
LENYAPKAN AMBEIEN ANDA SEBELUM MENJADI PARAH
Jika anda merasakan gejala-gejala yang menjadikan ambeien, cepatlah anda mencari obat yang paling sederhana terlebih dahulu, supaya lekas teratasi. Sebab kalau sudah parah, sulit juga mengobatinya.
Daun salak sangat berkhasiat untuk menghilangkan penyakit ambeien yang belum parah.
Caranya :
Daun salak direbus dengan air bersih dalam ukuran 3 helai daun dengan segelas air, lalu air rebusan itu disaring dan di minum dengan gula merah.
Minumlah dua kali sehari, pagi dan malam hari. Lakukan secara rutin, Insya Allah dalam waktu 15 hari penyakit tersebut akan hiiang dan tidak akan tumbuh lagi.
AMBEIEN PARAH
Ambeien merupakan penyakit yang tergolong berbahaya. Untuk itu jika mulai merasa gejalanya, cepatlah anda obati. Kalau perlu diperiksakan dokter agar segera mendapat jawabannya.
Apabila. anda penderita ambeien yang agak berat sakitnya se-kalipun, maka sebelumnya anda menyembuhkan dengan berma-cam-macam obat biasakanlah setiap hari minum tape/makan tape ketela pohon atau tape ketan, karena tape itu mengandung ragi yang menyehatkan pencernaan.
Dalam waktu 3 hari berturut-turut apabila penyakit itu telah sampai pada taraf pengeluaran darah dari dubur maka darah itu akan mampet. Seminggu kemudian penyakit itu akan hilang sama sekali.
Pantangan makan: es, timun, kecut-kecutan, pedas, manis-manis.
Share this post :

Poskan Komentar

Entri Populer