Cari Blog Ini

Memuat...

Formulir Order via Email

Nama

Email *

Pesan *

Home » » Ambeien bin Wasir

Ambeien bin Wasir

Written By M Imron Pribadi on Jumat, 28 Januari 2011 | 04.11

Ambeien bin Wasir

Ambeien itu punya beberapa alias. Jagad medis nyebut “Hemorhoid“, orang awam nyebut Wasir, bukan Wazir. Penyakit nyang satu ini memang bisa mengganggu sekali, dan banyak mitos tentang penyakit ini. Ada nyang bilang ini penyakit akibat banyak duduk, sehingga sang dubur jadi error. Ada nyang bilang akibat banyak makan pedes. Nah, kalo nuruti mitos biasanya nyang aneh2 nyang muncul.
Ambeien Wasir Hemorhoid
Ambeien Wasir Hemorhoid
Penyakit ini sebenarnya adalah pembuluh darah di dubur nyang melebar ataupun membengkak. Kok bisa melebar dan membengkak itu sebabnya apa? Pertama bisa karena gangguan pembuluh balik hati (Vena … anakmu ada nyang dinamai ini gak?). Kedua karena gangguan BAB (buang air besar). Kok BAB gegelen wal sembelit kok bisa mbikin wasir?
Ya bisa aja tho. Kalo BAB ngadat, mesti nyang empunya silit akan ngeden sekuat tenaga. Nyang penting sang jabang tahi bisa mbrojol keluar. Nah goro-goro kerep ngeden dengan susah payah inilah, mbak Vena sekitar dubur tadi akan menjadi modhot dan melar. Kalo modhotnya thitik gak masalah. tapi kalo modhot sampai mbedhodhot, nah ini mbikin masalah. Sang jabang tahi yang dengen susah payah dieden biar brojol tadi akan nggesek si mbak Vena tadi. Kalo jabang tahinya lama keluar dan mengeras, bisa menyebabkan luka. Nah, inilah nyang menyebabkan BAB jadi peristiwa berdarah nyang mengejutkan… The Bloody Ninja (Ngising Berdarah).
Kalo modhotnya mbak vena ini keterusan, nah didubur tadi akan muncul daging nyang kewer-kewer kalo habis BAB. Meskipun pating klewer, tapi pada stadium awal mingsih bisa dimasukken lagi ke dubur. Tapi kalo mangkin tambah parah, ya kewer-kewer forever. Risinya itu kalo buat jalan… ngganjel.

Tombo bin Obat Ambeien / Wasir

Kalo mingsih awal, mingsih bisa diobati. Tapi kalo sudah kewer-kewer, ya mau nggak mau dioperasi. Makanya kalo masih tahap awal usahakan jangan sampai jadi lebih parah. Tahap awal cukup diberi anti perdarahan, biar gak mancur terus darahnya. Ada juga obat nyang cara makenya diselipkan di dubur, agar reaksinya cepat terasa. Nah makanya, kalo dikasih obat sama jurutombo itu nanya dulu, ini obat diunthal apa dioles apa disisipne dubur atau vagina? Harus jelas.
Jangan sampai obat sisip dubur kok diombe lho. Trus obat minum didlesepne dubur… wah salah panggonan.

Pencegahan Ambeien / Wasir

Prinsipnya gimana caranya agar BAB jangan banyak ngadat. Ya usahakan tiap hari bisa BAB. BAB normal tuh antara 3 kali sehari nyampe 3 hari sekali. Lha biar lancar gimana? Bisa ditempuh banyak cara. Contohnya : makan cukup serat. Makanan nyang cukup serat itu misalnya buah dan sayur, ager-ager, jelly dll. Serat inilah nyang mbantu jalannya makanan di dalam usus sehingga saat jadi tinja gak ngadat jalannya.
Kalo memang gangguannya parah, bisa dibantu dengan pencahar macem si Dul (Dulcolax, Mikrolax, Laxadin dlsb), jangan pake Mi Kolak.. ra matching. Pencahar alami bisa dengan makan pepaya. Ini lumayan mbantu pencernaan. Mangkanya kalo perut diare jangan dikasih pepaya, bisa tambah bancar mbenjretnya.
Jadi ya Simbah pesen, makan sayur dan buah nyang banyak. Jangan makan Junk Food melulu. Janganlah pencernaan kita ini dikotori dengan makanan sampah. Makan nyang halal biar berkah. Kalo masih tega makan hasil korupsi Simbah doakan makanannya jadi penyakit semua. Jadi usus buntu, wasir, mencret, kanker usus, kanker dubur, sakit liver dan lain-lain. Amiin.
Makan itu ada 3 tingkat. Pertama : Mencukupi. Kedua : Memadai. Ketiga : Mubadzir. Tingkat mencukupi sekadar penegak tulang punggung biar bisa aktifitas. Memadai, selain penegak tulang punggung, juga tercukupi komposisi gizinya. Sedangkan tingkatan Mubadzir, itu berlebihan. Ini sodaranya setan. Jadi kalo sampe makanan numpuk jadi lemak, itu setannya banyak. Sarang penyakit itu. Makanya orang nyang badannya mbedah sampe sempaknya aja bisa buat selimut, itu biasanya banyak keluhan penyakitnya.
Nah mangkanya makan nyang bener ya.
Popularity: 37%

The Best Query for the Content

ambeien, cara mengobati ambeien secara alami, obat tradisional ambeien, ciri-ciri ambeien, penyakit dubur, ciri-ciri penyakit ambien, pengobatan tradisional ambeien, ambeien wasir, cara mengatasi ambien, ciri ciri penyakit ambeien, gambar ambeien wasir, resep obat ambeien, obat ambeien tradisional, obat tradisional sakit wasir, Makanan Yang Bagus Buat Penderita Ambeien, ciri-ciri penyakit wasir, sakit di dubur, ciri-ciri ambeyen, latar belakang pengobatan tradisional, obat tradisional untuk wasir atau ambien, obat tradisional wasir ambeien, OBAT laxadin, ciri ciri ambien, ciri-ciri ambein secara medis, penyakit akibat gangguan sistem pencernaan, CIRI-CIRI KANKER PADA PANTAT BELAKANG, obat ambeien, obat ambien alami, ciri-ciripenyakit ambeien, pencegahan wasir, makanan untuk mencegah turun berok, dulcolax dubur, gambar ambeyen wazir, obat tradisonal ambean, ciri pengidap penyakit ambeien, penyakit ambeien, wasir ambeien, ambeyen, sayuran untuk sakit ambeien, sakit ambeien, Buah penyembuh ambein, apakah ambeien itu, cara mengatasi ambeien, perbedaan ambeien dan wasir, cara mengatasi ambeyen, penyakit ambeyen dan cara penyembuhan, penyakit ambien dan pencegahannya, cara membuat obat wasir, penyakit ambeien dan penanganannya, obat tradisional pnyakit ambeyen, obat tradisional untuk wasir ambeien, obat tradisional mengatasi ambeien, obat tradisional dubur sakit, obat tradisional anus berdarah, sirih merah untuk wasir, obat tradisional ambeien wasir, obat tradisional ambeien parah, PENYAKIT AMBEIAN, obat sirih merah untuk ambeien, obat sakit ambeien, sirih merah wasir, obat makan ambeien, wasir rs cipto, obat wasir atau ambeien, penyembuhan gejala ambeien atau wasir, penyembuhan tradisional penyakit ambeien, pepaya dan tomat menyembuhkan ambeyen, pengaruh kena ambein, pencegahan penyakit usus buntu, pencegahan penyakit ambeien, penyakit wasir dan pengobatannya, pencegahan ambeyen, pencegahan ambeien, PENYAKIT WASIR BISA DIOBATI DENGAN BUAH TOMAT, pencegah ambeyen, resep obat ambaian, resep obat ambien, obat wasir dr hembing, Penyakit Ambien, resep sirih merah untuk wasir, resep wasir dr hembing, obat tradisionil sakit ambeien, obat herbal untuk ambeyan, ambeien berdarah, cara mengobati sakit perut tradisional sebab wasir, cara menyembuhkan ambean, cara menyembuhkan ambeien secara alami, cara menyembuhkan ambeyen alami, cara pencegahan ambien, cara pencegahan penyakit ambien, cara tradisional mengatasi ambien, ciri ciri ambeian, ciri ciri ambeien parah, ciri dubur, ciri- ciri Wasir, cara mengobati ambien, cara mengatasi ambein, ambeien obat kedokteran, ambein wasir, ambien

Mbah Dipo

Seorang yang sudah mambu lemah, siap mujur ngalor mlumah, menuju Alam Barzah. Hidup harus pantang menyerah. Jangan sedih dan susah. Kerja keras tanpa lelah. Ah Sudahlah…

30 responses to “Ambeien bin Wasir”

  1. AndyBr
    Waduh maturnuwun inggih mbah….mboten rugi niki keng wayah sabendino nge-vote ambeien ben simbahe nulis ambeien…. ketoke wayah niki kok sampun wonten gejalanipun…. lha padahal yen sabendinten lak sampun nguntal ager-ager sak loyang kaliyan kates (manuk thilang wae mblenger) …. ning kok inggih mekso isih pedes lho….
  2. Mbah Dr. Dipo
    Wah, sesambetan kaliyan dalan wingking kraos pedhes meniko mbok menawi sanes gejala ambeien. Saget kemawon meniko saking asam lambung ingkang sampun numpuk2 ngantos mbucal kemawon raosipun pedes wonten “she late”.
    Saeinpun nggih dipun sudo dahar pedes, ngopi lan sapanunggalanipun, kados ingkang sampun Simbah wedar wonten Serat “Gerah Blodhot”. Mugi-mugi tansah waras lan sumringah kemawon, mboten wonten alangan punopo2. Mbucal nggih mboten wonten alangan.
    Nuwun.
  3. andybr
    lha rodo mlenthung jhe mbah…..
    yen sampun kebanjur nopo saged dikempesi to mbah, ning mboten sah di ngangge oprasi diodhol-odhol… mboten wani mbyangke kulo… lhawong diiris kon nggon ‘sisil’ (driji kepiris wae pringisan jhe) gek mengko mbuwang uwuhe piyee….
  4. Mbah Dr. Dipo
    Ooo… nggih manawi makaten namung saged direm supados mboten nambah grade ipun. Manawi grade 3 ngantos 4 meniko namung saged operasi. Tapi manawi kados panjenengan ndalem puniko cekap obat kemawon. Sukur2 purun dipun suntik “Sclerosing Agent”. Suntikan ingkang saged damel mengkeretipun sang “plentungan”. Tapi nggih lumayan radi ngrogoh kantong reginipun. Jakarta mriki mbok manawi wonten obatipun. Nuwun sewu Simbah dereng nate surpey. Mireng2 wonten RS Cipto wonten kok.
    Nuwun.
  5. koeaing!
    lha dalah….kowe orang poenja ambeien boeng ? di sebla ik poenja kawan inih djoega terkena itoe, dia orang pigi ke tabib choesoes wazir itoe poen, dikasi salep iang harganja sangat menjesekken kita orang poenja dhadha…..aken tapi langsoeng semboeh dia itoe poen….
  6. ulujukux
    waduh, Mbah. aku tuh nda telalu ngerti. palagi dgn beberapa komen yg ada. abis^ Mbah dan kawan-kawan pake bahasa Jowo,sih. padahal sy kan dari Makassar lho, Mbah.
    tp makasih yah,Mbah tuk wejangan^….
  7. kenny
    :)):)), wah simbah ini cerita ttg penyakit tp malah nambah sakit perut(ngakak). Untungnya udah anak 3 si dek vena ku masih bisa jaga diri..tp bener apa gak mbah makan pedes2 bisa jadi pemicu terjadinya ambein?
  8. Chrissetra
    :d:d Saya jadi lupa kalo sakit ambeien gara-2 baca artikel mbah dan baca komentar teman-2 yang boso. Saya itu OAB (orang ambeien baru), mungkin karena sedang hamil yach. Di knalpot saya itu rasanya ada yang hilir-mudik, disuruh masuk meneng aja tapi dipaksa keluar juga ogah-2an pake acara berdarah lagi. Ada saran?
  9. hahn
    makasih mbah atas inponyah. lagi ga bisa bab nih…huehuehue
  10. Nia
    mbah saya baru saja baca wacana dari mbah masalah ambeien, mbah saya cewek usia 26 tahun, baru beberapa bulan ini kena ambeien kalo lagi BAB baik itu ngadat atau pun enggak tetep aja itunya keluar tapi Mbah bisa dimasukin lagi pake jari, pas lagi baca artikelnya mbah katanya harus operasi, mbah saya takut nanti ada efek sampingnya. tolong dong mbah ada ‘gak obat2an tradisional yang bisa nyembuhi, mbah tolongi dong. terimakasih
    :( :(
  11. efendi
    terima kasih atas informasinya sebab saya ini penderita ambeien ringan Thanks GBU
  12. ibud
    nyong bingung wasirku ora mari2 arep operasi wedi trus ra duwe duit . kepriwe kiye tulung lah?
    :(( :(( :((
  13. Joko Tarub
    Kulonuwun mbah, sekedar mau kasih masukan mungkin bermanfaat,
    menurut pengalaman temen yang pernah kena ambeien pencegahan atau mungkin buat pengobatan bisa memakan buah manggis, saran dari teman di blender sak biji2nya diminum, lebih sering mungkin lebih baik.
    Pernah baca-baca juga bisa menkonsumsi buah sirsak diambil sarinya dan diminum 2 kali sehari.
    Atau coba resep ini :
    7 lembar daun Sirih Merah
    30 gr umbi dewa
    20 gr daun bidara upas
    Bahan bahan tersebut dicuci bersih berulangkali pada air mengalir, lalu diberi air sebanyak 3 gelas atau sekitar 600 ml, direbus samapai mendidih hingga airnya tersisa 200ml ( 1 gelas). Saring, dinginkan lalu diminum sampai habis. Lakukan hal tersebut 2 kali sehari pagi dan sore agar terasa enak boleh diberi sedikit peresan jeruk dan 2 sendok teh madu.
    Selamat Mencoba, dan semoga sembuh.
    1. dejavu
      mas joko tarub, daun bidara upas itu apaan ya…. saya baru denger… kalo daun sirih merah ama umbi dewa , saya punya…
  14. sez
    katanya suruh makan oyong…
    benarkah???
  15. echi
    :d yang penting intinya kita harus menjaga kesehatan tubuh kita sendiri ……
  16. permen
    =))=))=))=)) woalah,,,, iki simbah malah nggae aku ngguyu kepingkel-pingkel,,, ning yo bener kok sing mbah dipo tuturke, kulo njih penderita ambeien, tapi kulo mboten ngertos pun grade pinten, nanging gandulane niku pun radi gede sak biji jagung mbah, nggih mpun setahun nggih wonten, kulo njih nate prikso ten dokter, njih di saranke ken operasi,, walah, kulo bingung je mbah, wedhi ah, tur njih mboten gadah arto, menawi obat2an tradisional wonten mboten ngiih mbah, kulo nate moco website,ambeyen, turene diken nguntal lombok sak gagange, sak pucuke niku le mbah,tigo lombok, sedinten ping tigo, kulo dereng nyobi, amargi kulo wedhi, kan ambeyen mboten angsal maem pedes2an, tapi kok niki malah ken nguntal lombok utuh2an, pirpun niki mbah, nopo yo njih leres,,, nyuwun pitulungane mbah dipo, matus suwun,,, Salam Sehat,,,
  17. Ambeien
    [...] buat selimut, itu biasanya banyak keluhan penyakitnya. Nah mangkanya makan nyang bener ya. sumber:pitutur.com Categories : Artikel Tags [...]
  18. rina
    mbah, sy mulai bulan 4 kemarin kena ambeien kalo lagi BAB baik itu ngadat atau pun enggak tetap aja itunya keluar tapi Mbah bisa dimasukin lagi pake jari, pas lagi baca artikelnya mbah katanya harus operasi, walaupun sdh dioperasi kemungkinan besar akan timbul kembali,sy minta tolong dong mbah ada ga obat2an tradisional yang bisa nyembuhi, krn sy da berobat ke dokter blm jg sembuh. tq:):)
  19. jono
    hahaha si mbah bisa bcanda juga tapi kalo masalah koruptor negara emang perlu disumpah biar mencret seumur-umur
  20. d'duk'un
    :-? mbah, nopo mbahe skolah wonten kedokteran to mbah, kok simbah biso ngerti istilah2 kedokteran. opo simbah niki dokter? nak mbahe skolah ing kedokteran, nak kulo wonten masalah, oleh nopo mboten kulo takon2 marang simbah. sisan meh takon mbah, kok website apik tenan piye carane gawe mbah,kulo sampun njajal gawe website tapi kok ga iso2,mumet sirahku mbah.
    nyuwum pangapunten nak boso jowone kulo rada kasar, wong kulo niki rakyat jelata saking ndeso, dudu wong keratonan
  21. mPoeL
    maturnuwun sanget Simbah Dipo
    dengan sedikit bahasa yang menggelitik dan tidak terkesan menggurui….sehingga pelajaran bisa saya serap dengan baik… saya yakin simbah bukan orang sembarangan…setidaknya punya latar belakang pendidikan yg menunjang…(maaf jk blm tau simbah..krn ini kali pertama saya baca blog Simbah Dipo)
    sekedar berbagi info untuk rekan-rekan yang merasa senasib untuk bersama-sama ikhtiar… ada info dari blog sebelah.
    semoga bermanfaat :
    Ya ada sebuah obat tradisonal yang dianjurkan oleh saudaranya untuk mengatasi penyakit ini. Dan alhamdulillah sembuh. Apalagi proses penyembuhannya cepat sekali. Pagi itu sebagaimana dianjurkan oleh saudaranya, A Hun pun membuat obat tradisional tersebut. Apa obat tradisional itu? Dan bagaimana cara membuatnya? Berikut rinciannya:
    1. Siapkan 1 butir kelapa tua;
    2. Siapkan 1 butir tomat merah;
    3. Siapkan gelas;
    4. Siapkan sendok.
    Itu saja persiapannya. Lalu selanjutnya apa yang harus dilakukan? Berikut ikhtiarnya:
    1. Kelapa diparut, diperas, dan santannya dimasak. Lama kelamaan dari hasil pemanasan ini akan muncul minyaknya. Bila selesai masak minyaknya disisihkan di tempat yang telah disediakan.
    2. Lalu masukkan 1 butir tomat ke dalam gelas dan masukkan pula satu sendok makan minyak kelapa yang kita buat. Dan tumbuk secukupnya tomat tersebut dengan memakai sendok tersebut. Tidak perlu sampai halus. Yang terpenting bisa ditelan oleh mulut kita dan dimamah dengan baik dalam pencernaan kita.
    3. Setelah itu makan hasil olahan sederhana itu. Kamu buat obat itu dua kali sehari, pagi dan malam. Ingat!, baca basmallah terlebih dahulu sebelum menelannya.
    4. Senantiasa berdoa.
    ato bisa di intip langsung ke :
    http://dirantingcemara.wordpress.com/2008/03/18/obat-manjur-buat-ambeien-parah/#comment-2608
  22. yono
    Makaci kpd si’mbah n tmn2 smua.
    terlalu asyik duduk didpn compter jg berisiko.
    cuma itu sj sekedar lewat bil cr manfaat.
  23. Inilah 3 Macam Kesiangan « Abula45 | Pusat Informasi Digital
    [...] pulang jam 4 atau jam 5. Ternyata tidak!. Pukul 12.30 sudah gelisah, pantat mendadak jadi ambeien bin wasir. Alasan ini itu, lalu pulang. Jadi apa dan siapa sesungguhnya yang mereka layani ya? Mungkin sudah [...]
  24. sandhy
    Assalaamu ‘alaikum wrwb. Kulo nembe ngakses situs Simbah,
    keleresan wonten rencang ingkang saweg wasir pramilo matur nuwun sanget ramuan -ipun; mugi-mugu sagedo nambah amal simbah. Wassalam
  25. Bang Naip
    Mbah Dipo, nyuwun sewu Mbah, karena cerita tentang ambeien nya lucuuuuu banget. Mohon ijin menyadur untuk pelipur lara bagi yang terserang ambeien en akan saya masukkan dalam blog saya (blogger Betawi) di http://naive7.wordpress.com
    Terima kasih, Mbah.
  26. karsi
    Sedanten penyakit mah, obate enten ning asto kulo, mbah!!! piyutmu, karsi ning 021 544 6346
  27. joko kelono
    kwkwkwkwkwkw…….????
    nembe niki dalem maos ukoro paling lucu sak ndonyo…..???
    kok enek wong koyok ngene……???
    weteng ku sampek kaku mbah maos ukoro nipun panjenengan….??
  28. bagus
    bahasa mu nak.. jadi obatnya apa?
  29. Obat Ambien Alami
    Mau Share Ya. Propolis bisa menjadi solusi kesehatan untuk berbagai penyakit, termasuk Wasir atau Ambien, yang bekerja secara holistik. Propolis adalah zat yang dihasilkan oleh lebah sebagai pencegahan dan pengobatan penyakit (Hampir semua kitab suci menulis tentang lebah, Q.S. An Nahl Ayat 68 & 69). Info tentang propolis dapat kunjungi obatpropolis.com
    semoga bermanfaat
    sodikin

Leave a Reply


Share this post :

Poskan Komentar

Entri Populer